Pengurus PKS Malut Periode 2020-2025 Dilantik, Target Menang di Pemilu 2024

Ternate — Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provisni Maluku Utara beserta Kabupaten dan Kota periode 2020-2025 dilantik pada Senin (28/12/2020) di sekretariat PKS Malut, Kelurahan Maliaro.

Pelantikan ini dilakukan pasca Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKS Malut yang dilaksanakan pada 27-28 Desember 2020 dengan ketua terpilih Is Suaib.

Mereka yang dilantik juga diantaranya Ketua DPD PKS Halmahera Utara Muhajir, Ketua DPD PKS Halmahera Selatan Husni Salim, Ketua DPD PKS Halmahera Barat Ustad Ramli Sahrin, Ketua DPD PKS Halmahera Timur Kabir Hiraj.

Kemudian Ketua DPD PKS Kota Ternate Moriadi Hardi, Ketua DPD PKS Kota Tidore Sahrudin Hamza, Ketua DPD PKS Taliabu Palapoto, serta Ketua DPD PKS Morotai.

Pelantikan minus Ketua DPD PKS Sula dan Ketua DPD PKS Halmahera Tengah yang tidak sempat hadir.

Menariknya kata Ketua DPW PKS Malut, Is Suaib, pelantikan pengurus PKS Malut turut dihadiri Presiden PKS beserta Sekjen.

“Alhamdulillah seluruh Dewan Pimpinan tingkat daerah semua sudah terbentuk jadi kita harus bergerak cepat. Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru dilantik ini bisa membawa PKS lebih baik lagi,” kata Is Suaib.

Kata Suaib, pelantikan kali ini sangat luar biasa karena disaksikan dan dihadiri langsung oleh presiden PKS dan Sekjen. Selain itu pembacaan SK kepengurusan baru seluruhnya dilakukan secara virtual.

“Kalau dulu itu pelantikan biasa-biasa saja, yang hadir hanya dari tingkat wilayah, tapi kali ini Presiden dan Sekjen bahkan hadir menyampaikan amanah dan motivasi kepada pengurus diseluruh Kabupaten/Kota,” katanya.

Dia menambahkan, hal ini menandakan bahwa beliau (Presiden PKS) sangat komitmen dan sangat memberikan support dari tingkat wilayah dan kabupaten/kota untuk dapat mencapai 15 persen suara kemenangan di pemilu 2024 sebagai mana yang harapkan oleh DPP.

“Teman-teman di DPD kabupaten/kota setelah pulang dari sini, mempunyai komitmen yang sama, semangat yang sama, semoga kali ini kita lebih fokus dan berusaha semaksimal mungkin,” harapnya.

Dia menambahkan, ada dua hal yang perlu ditingkatkan yakni, hablumminaullah dan hablumminannas, yaitu pendekatan kita kepada Allah dan tingkat konsolidasi atau hubungan silaturahim antara seluruh pengurus dan kader diseluruh kabupaten/kota harus ditingkatkan.

“Kalau dua kekuatan ini dijalankan, Insya Allah kita sama-sama komitmen dan melaksanakan kemenangan dengan target 15 persen di kabupaten/kota dan Provinsi bahkan nasional itu dengan mudah kita capai,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *