Cinta PKS , Wujudkan Keluarga Tangguh Indonesia

Maba – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Utara meningkatkan ketahanan keluarga dengan memberikan perhatian khusus terhadap anak dengan mengusung tema “Cinta PKS, Wujudkan Keluarga Tangguh”

Hardani Pora, Ketua BPKK mengatakan, sebagai tema sentral Memperingati Hari Anak Nasional pada tahun 2021 setiap tanggal 23 Juli, menjadi momen penting BPKK DPW PKS Malut untuk meningkatkan Ketahanan Keluarga dengan memberikan perhatian khusus terhadap anak.

Hal itu disampaikan Hardani pada sambutannya dengan mengutip salah satu ayat dalam Al-Qur’an, “Wahai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka (QS. At Tahrim : 6).

“Tanpa terasa setahun lebih Pandemi covid-19 memberikan dampak tak hanya di bidang kesehatan, tapi seluruh bidang kehidupan, bahkan terjadi perubahan perilaku pada masyarakat, terutama pada seorang anak.” Ucap Hardani.

“Masalah kesehatan yang muncul di Indonesia menurut Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan masih menjadi hal yang krusial antara lain 1 dari 3 anak Indonesia mengalami stunting, 1 dari 5 orang dewasa mengalami obesitas (lebih banyak dialami wanita), 30 % remaja mengalami anemia, 13-14 bayi meninggal dunia dalam hitungan perjam.” Paparnya

Pada tingkat lokal wilayah permasalahan keluarga terutama anak lebih beragam, sehingga membutuhkan perhatian dan keberpihakan dari lembaga terkait.

“Sebagai bukti pelayanan bagi masyarakat dan upaya menguatkan jati diri sebagai partai Islam Rahmatan Lil’aalamiin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI, maka BPKK DPW PKS melaunching RKI Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bersama BPKK DPD PKS Halmahera Timur dengan kegiatan layanan yang bertajuk, Jum’at Berkah : Pembagian Paket Makanan Siap Saji, sebagai bentuk konkrit ketahanan keluarga berbasis masyarakat.” Terangnya.

InsyaAllah, sambung Hardani, PKS tetap dan terus sebagai partai yang memiliki kepedulian & perhatian terhadap kokohnya ketahanan keluarga, karena ketahanan keluarga modal utama terwujudnya ketahanan nasional.

“Keluarga yang memiliki ketahanan yang kokoh akan melahirkan generasi (anak- anak) tangguh dan mewarnai ketangguhan bangsa serta negara Indonesia yang kita cintai bersama.” Pungkasnya

Sekedar diketahui, secara serentak pada 23 Juli 2021 BPKK DPW bersama BPKK DPD Ternate, Tidore kepulauan, Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Kepulauan Sula juga melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah : Pembagian Paket Makanan Siap Saji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.