PKS Maluku Utara Berkunjung Ke Kantor Nuansa Media Grup

TERNATE- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Utara berkunjung ke kantor Nuansa Media Grup (NMG), di Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate, Rabu (20/4/2022) malam.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua DPW PKS Malut, Is Suaib bersama Pengurus DPW PKS Malut. Kunjungan dalam rangka silaturahmi itu juga disambut CEO Nuansa Media Grup, Irman Saleh bersama para Pemimpin Redaksi (Pemred) dan Staf NMG.

Ketua DPW PKS Malut, Is Suaib menuturkan, Partai Keadilan Sejahtera kini sudah memiliki perubahan logo, mars hingga hymne PKS.

Menurutnya, berdasarkan instruksi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, bahwa PKS diseluruh Indonesia harus mencanangkan program silaturahmi kebangsaan. Di Maluku Utara, silaturahmi tersebut bermuara pada Ormas, yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, partai politik hingga media.

“Karena kita tidak mungkin membangun negeri ini dengan sendiri, harus bermitra dan berkomunikasi dengan siapa saja untuk berkontribusi terhadap negeri ini,” tuturnya.

Media, kata dia, merupakan bagian dari pencerahan terhadap masyarakat, termasuk politik untuk menyampaikan sesuatu yang baik dan beradab, sehingga masyarakat juga dapat memahami kondisi dalam berpolitik.

Sementara, Ketua Bappilu PKS Malut, Hamdi Iskandar mengakui jadwal silaturahmi ke NMG sebenarnya sudah dicanangkan sejak lama, namun baru bisa direalisasi.

“Silaturahmi dan diskusi seperti ini pengennya semua pimpinan perangkat PKS Malut bisa hadir, terutama pak Zulkifli H. Umar, namun saat ini beliau tidak sempat hadir karena sementara masih berada di Jakarta,” ujar Hamdi.

Menurut Hamdi, kerap dirinya bersama Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Malut tersebut melakukan diskusi secara khusus, membahas perihal membangun mitra bersama rekan-rekan media.

“Namun saya akan menyampaikan sesuai hasil diskusi bersama pak Zulkifli dalam membangun mitra, terutama pejabat publik di PKS dan teman-teman media,” paparnya.

“Dan ternyata yang menjadi senjata utama dalam pengawalan itu adalah teman-teman media. Sehingga isu-isu yang muncul di permukaan publik bisa diberi solusi. Karena beberapa kasus yang terjadi di masyarakat, pak Zulkifli pengen sekali menyelesaikan sampai pada hasil yang betul-betul pro terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya berharap media menjadi pengingat terkait pengawalan dan publikasi sebuah kasus atau problem dalam pengawalan dan publikasi sudah sampai sejauh mana, sehingga betul-betul sampai pada solusi yang diinginkan oleh masyarakat. Sebab problem yang terjadi di masyarakat yang lebih mengetahui adalah rekan-rekan media melalui informasi yang digalih.

“Olehnya itu, ini menjadi sinyal Di PKS bahwa figur yang bakal didorong adalah Zulkifli H. Umar dan pak Zul adalah sosok yang menjadi target perwakilan Maluku Utara di DPR RI. Sebab kita memang mengharapkan orang-orang yang benar-benar fokus pro terhadap rakyat,” pungkas Hamdi.

CEO NMG, Irman Saleh menyambut baik kedatangan Ketua DPW PKS Maluku Utara. Baginya, NMG selalu membuka ruang diskusi dengan siapa saja, bukan hanya partai politik, tapi juga akademisi hingga mahasiwa guna membahas pembangunan di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.